BERITA SEKOLAH

Alumni SMAN 1 Klaten Gelar Seminar Anti Narkoba dan Bela Negara

Blog Single

KBRN, Yogyakarta : Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 1 Klaten ‘SMANSA’ angkatan 1985 menggelar seminar Anti Narkoba dan Bela Negara bertempat di aula SMA setempat, Senin (29/1/2018).

Ketua Alumni SMANSA ‘85 Nur Widi Widjatmiko mengatakan, seminar diikuti 200 siswa SMAN 1, menghadirkan narasumber dari Rumah Sakit Jiwa Magelang, Dodiklatpur, Polres serta dari alumi SMA Negeri 1 Klaten.

“Tujuan digelar Seminar Anti Narkoba dan Bela Negara karena di era globalisasi ini banyak informasi yang kita akses, daninformasi tersebut banyak yang sifatnya negatif, maka dari itu di gelar kegiatan tersebut agar para siswa tidak terjerumus dari hal-hal yang negatif,” terangnya. 

Lebih lanjut Nur Widi mengatakan, selain menggelar seminar, alumni SMANSA juga memberikan sejumlah bantuan untuksiswa SMA 1, yakni memberikan beasiswa pendidikan  kepada tiga pelajar dengan jumlah total Rp 9 juta, pembagian 456 Al Quran,  buku rohani, dan buku ilmu pengetahuan untuk koleksi perpustakaan serta  menanam pohon.

Ia berharap, beasiswa pendidikan menjadi pemicu semangat siswa untuk lebih giat belajar dan aktif di berbagai kegiatan positif.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Klaten, Kawit Sudiyono mengharapkan,  diadakannya seminar tersebut menjadi ajang untuk membentengi generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Harapan kami, selain anak-anak pintar juga tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba,” kata Kawit. 

Share this Post: