BERITA SEKOLAH

Semarak Bulan Bahasa 2020

Blog Single

Tahukah kamu bahwa setiap bulan Oktober, Indonesia merayakannya sebagai bulan bahasa Indonesia? Mengapa bulan Oktober, bukan bulan lainnya?Bulan Oktober dipilih sebagai bulan Bahasa karena pada bulan ini, tepatnya 28 Oktober yang diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda, ditetapkan pula bahasa resmi yang akan digunakan untuk bermasyarakat, yakni bahasa Indonesia.

Peringatan bulan Bahasa tahun ini di SMA Negeri 1 Klaten, diisi dengan berbagai kegiatan lomba dalam bingkai Literasi yang diikuti oleh guru dan karyawan. Adapun kegiatan lomba antara lain: 1)Celoteh ringan patung Ganesha, 2)Puisi syair bidang ilmu mata pelajaran, dan 3)Menyanyikan lagu berbasis puisi.

Selain kegiatan lomba untuk guru dan karyawan, ada juga lomba yang diikuti oleh siswa secara virtual. Adapun bentuk lomba virtual untuk siswa antara lain: 1)Vocal Tunggal, 2)Debat, 3)Membaca Puisi, 4)Duta Literasi, dan 5)Desain grafis slogan Literasi. 

Covid 19 tidak menyurutkan semangat kami untuk selalu berprestasi, maju dan berkarya. Semoga momen di bulan bahasa ini dapat menginspirasi guru, karyawan dan peserta didik SMA Negeri 1 Klaten untuk berkreasi dan berkarya, serta dapat memotivasi untuk menciptakan budaya literasi di sekolah tercinta SMA Negeri 1 Klaten pada khususnya dan juga sekolah lain sekitar kita.

Salam sehat dan semangat Literasi!

Share this Post: