BERITA SEKOLAH

Semarak HUT  Ke-62 SMA Negeri 1 Klaten

Blog Single

 

Perayaan ulang tahun sudah menjadi tradisi dan kegiatan rutin yang dilaksanakan sekolah tiap tahunnya. SMA Negeri 1 klaten pada tanggal 5 November 2019 merayakan HUT yang ke-62 tahun. Acara HUT yang bertemakan Phalamonia ini diadakan selama 2 hari.

Puncak kegiatan HUT SMA Negeri 1 Klaten ini dilaksanakan tanggal 5 November 2019, yang diawali dengan apel pagi dan sambutan dari Kepala Sekolah, dilanjutkan acara potong tumpeng dan pelepasan balon sebagai symbol perayaan. Dalam sambutan, Drs. Kawit Sudiyono, M.Pd selaku Kepala Sekolah menyampaikan bahwa SMA Negeri 1 Klaten selalu menorehkan prestasi, dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Klaten sebagai sekolah unggulan yang berdedikasi tinggi dan berprestasi. Dalam sambutan ini, Beliau juga berpesan agar kita terus maju, bekerja keras untuk bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi sekolah, sehingga SMA Negeri 1 Klaten dapat terus berkembang menjadi sekolah yang selalu berprestasi dan lebih baik lagi di masa mendatang.

HUT SMA Negeri 1 Klaten dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan, antara lain: potong tumpeng, donor darah, nodela parade, cultifair, bakti sosial, simulasi tanggap bencana, talk show, drama musikal, berbagai lomba dan hiburan/pentas seni.  Sebagai hiburan, sejumlah kreatifitas dan bakat siswa serta berbagai kegiatan kesiswaan yang bersifat edukatif tampil apik. Antara lain band, vokal tunggal dan sparkle. Antusisme siswa siswi dan semua warga sekolah, juga alumni sangat terlihat dalam perayaan HUT ini. Kebersamaan dan kekompakan sangat terlihat dalam acara HUT SMA Negeri 1 Klaten.

Salah satu kegiatan yang cukup menarik dan menyita perhatian di perayaan HUT sekolah ini adalah Simulasi Tanggap Bencana. Simulasi Tanggap Bencana ini diikuti oleh siswa siswi yang tergabung dalam ektrakurikuler Recsa dan organisasi lain di Smansa, bekerjasama dengan Tim SAR kabupaten Klaten, Tim Pemadam Kebakaran kabupaten Klaten, dan BPBD kabupaten Klaten. Simulasi Tanggap Bencana ini diadakan dengan tujuan agar siswa-siswi SMA Negeri 1 Klaten kedepan bisa lebih “tanggap bencana”, selalu siap mental dan fisiknya ketika tiba-tiba terjadi bencana

Selamat ulang tahun ke 62 tahun SMA Negeri 1 Klaten tercinta, jayalah selalu! Semoga SMA Negeri 1 Klaten selalu bisa menjadi tonggak untuk ke arah yang lebih baik, dengan meningkatkan kerjasama dan kolabarasi yang baik dari semua warga sekolah.

Jayalah selalu SMANSA!!!

 

 

Share this Post: