Berita

Teruntuk Ibu Tantri : Terima Kasih atas 27 Tahun Pengabdianmu

15 Januari 2018 | Penulis : resmiyati

           Apel  pagi pada hari Jumat, 12 Januari 2018 ini nampak ada yang berbeda. Tak hanya sekedar apel pagi, ternyata hari itu merupakan hari perpisahan dengan salah satu guru yang sangat disegani oleh para siswa dan guru itu tak lain adalah Ibu Tantri Ambarsari. Beliau harus berpisah dengan siswa siswi SMA Negeri 1 Klaten karena harus mengemban tugas sebagai kepala SMA Negeri 1 Bringin, Kabupaten Semarang. Dengan berat hati kami melepas kepergian Ibu Tantri.

            27 tahun mengabdi di SMA Negeri 1 Klaten bukanlah waktu yang singkat. Pastinya banyak suka duka yang  dialami oleh Ibu Tantri. Beberapa hal berkesan pun tersimpan di dalam ingatan beliau, seperti saat SMA Negeri 1 Klaten  menjadi  8 sekolah pertama yang menjalankan UNBK walaupun sarananya masih minim. Hal lainnya juga seperti saat sekolah ini mendapat predikat sekolah berintegritas tinggi dan menjadi contoh sekolah literasi nasional.

            Meskipun ada rasa bahagia dilantik menjadi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bringin, tentu saja ada rasa “semedot” yang dirasakan oleh Bu Tantri. Beliau merasa belum bisa menyelesaikan tugasnya, terlebih dalam menghantarkan kelas 12 untuk mereka berjuang memasuki perguruan tinggi yang mereka inginkan. Seperti halnya orang lain, beliau juga punya cita-cita yang belum tercapai di SMA Negeri 1 Klaten ini. Membuat sekolah ini berbasis IT itulah salah satunya. Beliau berpesan kepada semua warga SMA Negeri 1 Klaten, terutama para murid untuk terus menyanyikan dengan lantang mars SMA Negeri 1 Klaten supaya bisa terus ada dalam diri kita. Kibarkan bendera SMA Negeri 1 Klaten di mana saja.

       Meskipun secara kedinasan Bu Tantri ada di SMA Negeri 1 Bringin, tapi beliau masih membuka pintu bagi siswa siswi yang ingin berkomunikasi dengan beliau. Bu Tantri ingin membuat siswa siswi nyaman dan senang bersekolah agar rasa kekeluargaan di SMA Negeri 1 Klaten lebih erat lagi. Beliau yakin seluruh siswa akan menjadi lulusan yang berdaya saing global jika seluruh siswa mempunyai nilai karakter dan selalu mengutamakan integritas. Membuat SMA Negeri 1 Klaten menjadi sekolah yang semakin jaya! Terimakasih atas 27 tahun pengabdian Bu Tantri di sekolah ini, kami selalu mendoakan yang terbaik untuk ibu. Jangan lupakan kami Bu Tantri, we love you.


Kategori: Humas | Tag: Integritas