Berita

Penyerahan Siswa Baru Smansa

12 Agustus 2017 | Penulis : resmiyati

Hari-hari terus berlalu, tahun pelajaran pun tak terasa cepat sekali berlalu. Dari 2016/2017 ke 2017/2018, SMA N 1 Klaten kembali kedatangan ratusan peserta didik baru yang siap menuntut ilmu selama 3 tahun kedepan disini. Bertepatan dengan selesainya masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi siswa, Sekolah mengadakan upacara penyerahan siswa kelas X yang diwakilkan oleh Bapak Sigit Setyawan kepada pihak sekolah yang diwakilkan oleh Bapak Drs.Kawit Sudiyono,M.Pd.

Upacara penyerahan tersebut berlangsung pada Senin, 24 Juli 2017 di lapangan utama SMA N 1 Klaten. Dalam acara penyerahan siswa kelas X tersebut, Bapak Kawit menggantikan topi sekolah ananda Sagita Pradnya Paramarta ( X IPA 7 ) dan Brian Dionisius Andreo Febrian

( X IPS 2 ) dengan topi SMA N 1 Klaten.

Bapak Sigit Setyawan yang mewakili wali murid kelas X juga menyampaikan pesan-pesan dan rasa terimakasih atas diperkenankannya anak-anak mereka untuk bergabung dalam komunitas ilmiah SMA N 1 Klaten.

“ ...Kepada seluruh warga SMA Negeri 1 Klaten, utamanya Bapak Ibu Guru….
Kami serahkan anak-anak kami, untuk dibimbing, dibina, dan dimatangkan.  Lalu dengan kasih sayang dihantarkan menuju  peta hidupnya dengan benar. Kami percaya bahwa SMA Negeri 1 Klaten adalah kawah yang mencerdaskan juga menebalkan iman....” Dikutip dari pidato yang disampaikan Bapak pada saat upacara penyerahan siswa kelas X. Selamat bergabung peserta didik baru SMA N 1 Klaten!

 

“ Bagi kami, SMA Negeri 1 Klaten adalah sebuah spirit hidup. Ketika yang lain berjalan SMANSA berlari. Ketika yang lain berlari SMANSA terbang. Ketika yang lain terbang SMANSA membangun  hinggapan. Ketika yang lain membangun hinggapan, SMANSA telah di Istana Kesuksesan. Jaya-jaya SMANSA.”


Kategori: Kesiswaan | Tag: -