Berita

Awardee IACS Sambangi SMANSA Klaten

05 Agustus 2017 | Penulis : Fandy Kurniawan, S.Pd

SMANSANEWS.- Selasa, 1 Agustus SMA Negeri 1 Klaten kedatangan tamu spesial. Sebelas pemuda/pemudi berprestasi dari berbagai negara di dunia ini berkesempatan merasakan atmosfer pendidikan di SMA Negeri 1 Klaten. Kesebelas pemuda/pemudi tersebut bersasal dari Jepang, Korea Selatan, Papua Nugini, Australia, Jerman, Belanda, Yunani, Serbia, Ukraina, Rusia, dan Argentina. 

Pemuda/pemudi berprestasi tersebut mendapatkan beasiswa dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, bertajuk Indonesian Art and Culture Scholarship. Pemberian beasiswa tersebut mempunyai tujuan agar, Indonesia memiliki banyak mitra berprestasi dari berbagai belahan dunia, kelak ketika para mitra Indonesia tersebut menjadi pengambil kebijakan di negaranya masing-masing, diharapkan akan banyak terjalin kerjasama dengan Indonesia.

Pemuda/pemudi dari berbagai belahan dunia tersebut berkesempatan untuk masuk ke kelas-kelas yang ada di SMA Negeri 1 Klaten untuk berbagi cerita mengenai kebudayaan yang ada di negaranya masing-masing dan memberikan motivasi kepada para peserta didik untuk menjadi generasi terbaik. 

Setelah adanya kegiatan ini, diharapkan akan semakin banyak kerjasama yang dapat terjalin dengan Indonesia dan tentunya SMA Negeri Klaten agar SMANSA semakin JAYA!!.

 

 


Kategori: Kegiatan | Tag: -