Berita

SMANSA Sabet Gelar Klaten Basketball League 2017

25 Februari 2017 | Penulis : Admin

SMANSANEWS-. Klaten Basketball League merupakan turnamen tahunan yang di selenggarakan oleh SMA N 2 Klaten, dan ikuti oleh beberapa sekolah yang berada di Kabupaten Klaten yang meliputi SMP dan SMA Sederajat. KBL ini mencapai puncaknya pada tanggal 11 Februari 2017, dengan menggelar dua partai final bergengsi dari tim putri yang mempertemukan antara SMA N 1 Klaten vs SMA N 3 Klaten dan pada tim putra mempertemukan SMA N 1 Klaten vs SMK Leonardo Klaten.

Partai puncak dibuka dengan pertarungan tim putri SMA N 1 Klaten melawan SMA N 3 Klaten, pertandingan berjalan begitu panas, berulangkali tim putri SMA N 3 Klaten berhasil merepotkan barisan pemain tim SMA N 1 Klaten, hingga akhirnya tim putri SMA N 1 Klaten harus puas dengan gelar Runner-Up. 

Hasil tersebut tak membuat para pemain dan supporter SMA N 1 Klaten (baca:Mantra) menjadi ciut, mereka dengan bangga menyanyikan mars SMANSA dan menjaga suasana tetap riuh sembari menanti partai selanjutnya yang mempertemukan tim putra SMA N 1 Klaten melawan SMK Leonardo Klaten.

Seperti yang telah diprediksi, pertandingan final putra yang sarat akan gengsi, berjalan begitu ketat dan panas, berulang kali kedua kubu saling menyerang, beruntung SMANSA bisa mengamankan laga hingga kuartal 2.  memasuki kuartal 3, pertandingan menjadi semakin sengit, kedua kubu supporter saling meneriakkan yel-yel masing-masing. Pada pertengahan kuartal ketiga, tim leonardo sempat bisa menyamakan poin, namun semangat dan daya juang tinggi tim SMANSA akhirnya mampu memenangkan pertandingan,sekaligus mengubur hasrat SMK Leonardo untuk meraih gelar.

Gelar KBL ini menjadi gelar kedua SMANSA, setelah beberapa bulan lalu juga berhasil meraih trofi Dandim Cup. Dari kedua event yang dapat dimenangkan itu, dapat terlihat bahwa SMANSA telah berhasil menelurkan bakat-bakat cabang bola basket, sehingga kedepan siap mengharumkan nama SMANSA, Klaten, dan Indonesia!!. Salam SMANSA JAYA!!!

 

 

 

 

 


Kategori: Prestasi | Tag: -