Berita

Peringati Hari Pendidikan Nasional, SMA N 1 Klaten Gelar Upacara Bendera

04 September 2016 | Penulis : Admin

SMANSANews.- Suasana Pagi yang cerah, Senin (2/5) SMA Negeri 1 Klaten Selenggarakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Upacara tersebut berlangsung Khidmad, dipimpin oleh Ibu Tantri Ambarsari, S.Pd., M,Eng.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini, mengambil tema "Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-Cita", sebagai tema keriaan Hari Pendidikan Nasional, harapannya pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan dalam sambutannya, menjelaskan bahwa salah satu dukungan yang perlu kita berikan pada anak-anak Indonesia adalah memastikan bahwa apa yang mereka pelajari saat ini adalah apa yang memang mereka butuhkan untuk menjawab tantangan jamannya. Keterampilan utuh yang dibutuhkan oleh anak-anak Indonesia di abad 21 ini mencakup tiga komponen yaitu kualitas karakter, kemampuan literasi, dan kompetensi.

Ketiga komponen yang dijelaskan bapak Anies Baswedan, saat ini sudah mulai diterapkan oleh SMA Negeri 1 Klaten dalam tiga (3) keunggulan sekolah yaitu Pertama, Literasi, dengan gerakan pembiasaan membaca untuk menumbuhkan minat baca civitas akademika SMA Negeri 1 Klaten. Kedua, Integritas dengan gerakan kejujuran untuk menumbuhkan kualitas Karakter civitas Akademika SMA N 1 Klaten. Ketiga, Adiwiyata dengan gerakan peduli lingkungan.


Kategori: Humas | Tag: -