Berita

Gelaran English Night 2016 "NOXA", Pentaskan Tragedi Perang Bubat

04 September 2016 | Penulis : Admin

SMANSANews.- Peserta Didik SMA Negeri 1 Klaten yang tergabung dalam English Community (EC), dengan bangga selenggarakan event tahunan English Night 2016 bertajuk "NOXA".

English Night 2016 pentaskan drama musikal dengan kisah tragedi perang bubat yang terjadi pada zaman kerajaan Majapahit. perang bubat mengisahkan raja Majapahit Hayam Wuruk untuk memperistri puteri Dyah Pitaloka dari Sunda Galuh. Patih Gajah Mada yang diminta menyambut kedatangan calon pengantin puter di alun-alun Bubat ternyata justru mengubah rencana.  Demi sumpah palapa, Gajah Mada menyerang seluruh tamu dari Kerajaan Sunda Galuh agar menjadi bagian dari kerajaan Majapahit yang mengakibatkan kematian Raja Mundingwangi serta Puteri Dyah Pitaloka. 

Drama Musikal yang dipentaskan pada hari Sabtu (14/5) dibawakan dengan dialog berbahasa Inggris yang dikemas manis dengan paduan Live Music Romantis yang membuat audience semakin larut dalam drama musikal ini.

Event English Night diselenggarakan oleh English Community (EC) dibawah bimbingan pihak sekolah untuk mengapresiasikan talenta peserta didik SMA Negeri 1 Klaten dalam bidang kesenian sekaligus kemampuan dalam menggunakan bahasa asing.

Semua pihak yang terlibat dalam event ini murni civitas akademika SMA N 1 Klaten, yaitu peserta didik dan pengajar tanpa menggunakan jasa event organizer atau pelatih dari luar sekolah,  sehingga dapat melatih kerja sama, kekompakan dan kemampuan peserta didik untuk mengorganisir suatu acara di lingkup sekolah.

 

 

 


Kategori: Kegiatan | Tag: English